Header Ads

Bencana Longsor Hancurkan RUmah & Timbun Satu Unit Motor

TRENGGALEK, Tak kuat menahan desakan material longsor, bangunan begasi kendaraan di Desa Gamping Kecamtan Suruh Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ambrol dan menimbun satu unit motor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Polres Trenggalek, Iptu.Supadi, Kejadian ambrolnya bangunan begasi kendaraan milik Sukaryanto, Warga Desa Gamping Kecamtan Suruh ini diketahui terjadi pada 2 mei sekitar pukul 9 pagi. Akibat kejadin ini bangunan yang biasanya di isi 3 mobil di dalamnya rata tertimbun material longsor, bahkan satu unit sepeda motor yang ada didalamnya juga ikut tertimbun.
Menanggapi kejadian ini, pemilik rumah  Sukaryanto menerangkan, sebelum kejadin anaknya berada di dalam ruangan, kemudian saat mendengar percikan tanah dan suara gemuruh langsung keluar ruangan,  namun saat berada di luar rumah dan akan kembali keruangan, bangunan tersebut terlihat pelan pelan bergerak dan akhirnya ambrol.
Mengetahui kejadain longsor ini warga setempat langsung bergotong royong membantu membersihkan material longsor tersebut dengan peralatan seadanya, minimnya peralatan, membuat pembersihan material hingga sore belum juga usai, bahkan jalur antar kecamtan suruh dengan kecamtan dongko sempat tersendat karena aktivitas pembersihan material tersebut, Pungkas Sularyanto. (a6/Han)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.