Header Ads

KIM Sumber Rejeki Latih Warga Melek Literasi Digital & Sadar Informasi

TRENGGALEK, Peduli dengan terwujudnya informasi yang sehat bagi masyarakat, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki gelar Pelatihan Literasi Digital Sadar Informasi Bagi Warga. Dalam Pelatihan ini KIM Sumber Rejeki juga menggandeng komunitas IT Trenggalek Membangun sebagai nara sumbernya.

“Pelatihan Literasai Digital Sadar Informasi, yang digelar oleh KIM Sumber Rejeki bersama Komunitas IT Trenggalek Membangun ini digelar di Hall Balai Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Sedikitnya ada 30 tokoh masyarakat desa setempat yang turut mengikuti kegiatan ini dari awal hingga berakhirnya acara”. Ungkap Ketua Kim Sumber Rejeki.

Lebih lanjut Ketua KIM Sumber Rejeki, Susanti mengatakan, Bahwa Kegiatan ini sengaja ia gelar demi menberikan pemahaman bagi masyarakat agar peduli dengan informasi yang ada disekitarnya dan tidak mudah terprovokasi berita Hoax.
Sementara itu Nara Sumber sekaligus Ketua Komunitas IT Trenggalek Membangun, Choirul Anam juga mengatakan, Bahwa dalam pelatihan ini dirinya menekankan kepada warga agar selalu waspada dan peduli terhaap informasi, serta bijak dalam bermedia social, jangan sampai kemudahan tekhnologi yang ada saat ini justru dimanfaatkan untuk hal hal yang melanggar aturan.
“Dengan adanya pelatihan literasi digital sadar informasi bagi warga ini, diharapkan kedepannya warga menjadi lebih peduli terhadap informasi yang ada di sekitarnya. Diakhir acara seluruh peserta juga menggelorakan yel yel “KIM Sumber rejeki Tolak Hoax”, pungkas Choirul. (A6/Han)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.