Header Ads

Kegiatan Rutin KIM Sumber Rejeki Dalam Rangka Peningkatan Perekonomian Masyarakat



Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peran strategis dalam pembangunan khususnya upaya penyerapan dan penyebaran informasi. Untuk itu pemberdayaan KIM kian penting menuju peradaban masyarakat informasi. Kreatifitas masyarakat Tasikmadu dalam mengolah berbagai produk hasil bumi memang luar biasa. Banyak olahan yang dihasilkan dari hasil bumi yang berupa keripik, dan ada juga yang dikemas dan diolah menjadi keripik pisang rasa coklat. Hal ini berminat untuk menarik minat pembeli dengan banyak varian rasa dan juga memunculkan suatu hal yang inovatif dalam olahan keripik pisang.

KIM Sumber Rejeki juga jeli dalam memamfaatkan hasil bumi yang dimana hasil bumi berupa pisang didaerah Tasikmadu sangat melimpah. Hanya saja kendala yang dihadapi ialah tempat dan sarana penunjang, yang dimana ketika panen raya pisang tidak bisa mengolah semaksimak mungkin.


Kendala-kendala tersebut yang kini mulai diperbaiki oleh KIM Sumber Rejeki yang diketuai oleh susanti. Sehingga dalam pemamfaatkan hasil bumi yang dapat diolah untuk menunjang perekonomian masyarakat dapat tercapai perekonomian masyarakat dengan baik. Tidak jarang juga KIM Sumber Rejeki melakukan pelatihan dan juga ikut partisipasi dalam rangka pameran olahan hasil bumi.  





1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.