Header Ads

Selama Dua Hari KPK Berada Di Trenggalek, Ada Apa ?

Selama dua hari terhitung sejak tanggal 5 hingga tanggal 6 september, KPK berada di kabupaten Trenggalek, guna memberikan pengarahan dalam workshop terkait upeya pencegahan korupsi sejak dini. Workshop ini diikuti oleh OPD dan Wakil Rakyat
Demi mencegah terjadinya kasus korupsi sejak dini, Sejumlah ungsur Pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek juga ikuti workshop terkait panduan generasi integritas, yang dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK..
Workshop bersama KPK yang digelar di Gedung Bhawarasa Kabupaten Trenggalek ini, dilaksanakan  selama 2 hari, yaitu sejak tanggal 5 hingga tanggal 6 september 2017. Workshop ini diikuti oleh sejumlah OPD, dan ungsur Forkopimda kabupaten Trenggalek.
Salah satu anggota bidang pencegahan KPK, Asep Choirullah menerangkan, Tujuan utama dari workshop ini adalah sebagai upaya pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme atau KKN. Sementara itu untuk mencapai hal tersebut, salh satu  solusinya adalah pembangunan budaya integritas. Sedangkan budaya integritas itu harus dibangun sampai  ke bawah, khususnya Pemeritah daerah.
Sementara itu wakil ketua DPRD Kabupaten Trenggalek yang ikut dalam Workshop bersama KPK, Guswanto juga menjelaskan, Dengan adanya workshop ini pihaknya merasa sangat beruntung, pasalnya, dengan adanya workshop ini dinilai mampu mencegah terjadinya kasus korupsi sejak dini, serta bisa menciptakan generasi yang integritas.

Workshop selama 2 hari bersama KPK ini sengaja di gelar dengan harapan, agar generasi integritas tidak hanya sekedar sebagai jargon upaya pencegahan Korupsi, kolusi, maupun Nepotisme saja, Tetapi juga sebagai wujud nyata dalam  pencegahan terjadinya KKN di Daerah. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.